Walikota Bogor Ajak ASN Jadi Pejuang Kemerdekaan Kekinian

Kepada semua Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kota Bogor, Walikota Bogor Bima Arya mengajak ASN untuk menjadi pejuang kemerdekaan kekinian dengan program Berlari. “Mari kita merdekakan rakyat kita,” saat menjadi inspektur Upacara Puncak Peringatan Hari Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-74 Tahun 2019 Tingkat Kota Bogor di Lapangan Sempur, Kota Bogor, Sabtu (17/08/2019).

Merdeka menurut Bima adalah syarat untuk sejahtera. Jika masih banyak warga Kota Bogor yang belum merdeka dari persoalan hak hidup dasarnya, dari hambatan dan kesulitan, kebodohan, kemiskinan, keterbelakangan, kepicikan, pungutan liar oleh oknum, dari pikiran-pikiran sempit, jumud, intoleran dan pikiran yang jauh dari persatuan dan kebersamaan. Bahkan dari ancaman warga Kota Bogor sendiri.

“Jika seperti itu, artinya kita sudah menjadi penjajah bagi warga kita sendiri, bagi rakyat dan bagi bangsa sendiri. Kita semua sudah disumpah, bahkan dibayar setiap bulan untuk memerdekakan rakyat. Sekali merdeka tetap merdeka, merdeka dalam bhinneka, merdeka untuk sejahtera,” tegas Bima Arya

Bima sambil mengajak seluruh ASN Kota Bogor untuk berlari melayani warga Kota Bogor merdeka dari segala kesulitan dan hambatan tersebut serta segala bentuk keterbelakangan.

Pada kesempatan tersebut, Bima kembali menegaskan Kota bogor adalah kota yang guyub, sejuk dan toleran yang menjamin setiap umat agama untuk nyaman menjalankan ibadah sesuai keyakinan dan keimanannya. Saling mendukung dan mengasihi dan tidak mencegah untuk beribadah.

“Insya Allah kita jaga bersama-sama kebersamaan dan persatuan ini hingga indah selamanya. Indonesia hari ini adalah Indonesia yang setara, menempatkan semua dalam posisi yang sama dan dihargai atas hak-haknya. Kota Bogor hari dan kedepan akan selalu membanggakan bagi kita semua. Bangga atas kebersamaan dalam keberagaman,” kata Bima. (red/rls)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *